Bagaimana keputusan yg diambil oleh perusahaan agar memperoleh keuntungan yg

Berikut ini adalah pertanyaan dari Akhi1538 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimana keputusan yg diambil oleh perusahaan agar memperoleh keuntungan yg maksimal

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Buat memperoleh keuntungan maksimum, perusahaan wajib memperhatikan struktur biaya serta penerimaannya. Terdapat dua pendekatan yang bisa dipergunakan oleh perusahaan buat memilih jumlah hasil yang bisa memaksimumkan keuntungan: Pendekatan Total yakni menggunakan menghasilkan barang hingga tingkat dimana selisih antara yang akan terjadi penerimaan total (Total Revenue = TR) serta biaya Produksi Total (Total Cost = TC) mencapai jumlah yang paling akbar. Pendekatan Marginal yakni menggunakan menghasilkan barang sampai taraf dimana hasil penerimaan marjinal (Marginal Revenue = MR) sama menggunakan porto produksi marginal ( Marginal Cost = MC )

Pembahasan:

Keuntungan atau kerugian ialah perbedaan antara hasil penjualan serta biaya produksi. Seorang pembuat dikatakan memperoleh keuntungan jika hasil penjualan lebih besar berasal biaya produksi, sedangkan kerugian jika akibat penjualan lebih mungil dari porto produksi. Perusahaan yang rasional akan selalu berusaha memaksimumkan manfaatnya serta keuntungan maksimum dicapai bila perbedaan antara yang akan terjadi penjualan serta biaya produksi mencapai tingkat yang paling akbar.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

contoh soal keuntungan maksimum pada yomemimo.com/tugas/23851643

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22