Coba sebutkan 3 bentuk kelompok kesejahteraan sosial!

Berikut ini adalah pertanyaan dari dimasedeng9352 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Coba sebutkan 3 bentuk kelompok kesejahteraan sosial!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Menurut SUUD Kesejahteraan Sosialdibagi menjadi tiga kelompok yaitukesejahteraan sosial sebagai suatu keadaan, kesejahteraan sosial sebagai suatu kegiatan atau pelayanandankesejahteraan sosial sebagai ilmu.

Pembahasan :

Kesejahteraan Sosial sebagai suatu keadaan atau kondisi yang harus diwujudkan bagi seluruh warga negara di dalam pemenuhan kebutuhan material, spiritual, dan sosial agar dapat hidup layak dan mampu mengembangkan diri, sehingga dapat melaksanakan fungsi sosialnya.

Kesejahteraan Sosial sebagai suatu kegiatan atau pelayanan, sistem yang terorganisasi dari pelayanan dan lembaga sosial, yang dirancang untuk membantu individu dan kelompok agar mencapai tingkat hidup dan kesehatan yang memuaskan.

Kesejahteraan Sosial sebagai ilmu, orang-orang yang mempunyai berbagai macam kebutuhan akan pelayanan, khususnya yang tidak dapat memenuhinya berdasarkan kriteria pasar, maka mereka menjadi sasaran atau perhatian kesejahteraan sosial. Aksi sosial juga dapat menjadi sebagai metode bantu dalam usaha mewujudkan kesejahteraan sosial melalui jalan perundang-undangan.  

Pelajari lebih lanjut tentang Kesejahteraan Sosial diyomemimo.com/tugas/35145588

#BelajarBersamaBrainly  #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 14 Aug 22