Di kota S terdapat beberapa koperasi jasa transportasi. Dalam satu

Berikut ini adalah pertanyaan dari ameliaramadhani354 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Di kota S terdapat beberapa koperasi jasa transportasi. Dalam satu lingkup wilayah kota S, ada tujuh koperasi yang membentuk koperasi bersama berbadan hukum dengan nama koperasi Abadi. Dilihat dari cakupan wilayah kerjanya, identifikasilah ciri-ciri jenis koperasi Abadi!​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jenis dari koperasi Abadi yang berada di kota Sdan terbentuk daritujuh koperasiyangberbadan hukumadalahkoperasi pusat.

Pembahasan

Berdasarkan cakupan wilayahnya, berikut adalah beberapa jenisdarikoperasi:

  • Koperasi primer: jenis koperasi yang anggotanya berjumlah lebih dari 20 orang dan berada di tingkat kecamatan. Koperasi primer ini juga biasanya bisa ditemukan di lingkungan sekolah.
  • Koperasi pusat: jenis koperasi yang berada di kabupaten atau kota dan terbentuk dari gabungan lebih dari 5 koperasi yang sudah berbadan hukum.
  • Koperasi gabungan: jenis koperasi yang berada di suatu provinsi tertentu dan terbentuk dari lebih dari 3 koperasi pusat.
  • Koperasi induk: jenis koperasi yang ada di ibukota suatu negara dan terbentuk dari gabungan lebih dari 3 koperasi gabungan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang manfaat koperasi

yomemimo.com/tugas/2182875

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 15 Jun 22