siapa penemu televisi dan tahun berapa

Berikut ini adalah pertanyaan dari kh4erulashar pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Siapa penemu televisi dan tahun berapa
siapa penemu televisi dan tahun berapa

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1). John Logie Baird

Lahir di Skotlandia, pada 13 Agustus 1888, John Logie Baird adalah orang pertama yang memperkenalkan konsep ‘objek atau gambar bergerak’. Konsep ini adalah cikal bakal dari cara kerja televisi. Baird menggunakan Nipkow disc, yang merupakan cakram besar dengan beberapa lubang mengitarinya. Cakram ini merupakan hasil penelitian dari ilmuwan Jerman, Paul Nipkow.

2). Philo Farnsworth

Selanjutnya, ilmuwan yang juga dikaitkan dengan tokoh penemu televisi adalah Philo Farnsworth. Sejak umur 6 tahun, Farnsworth sudah mempelajari hasil penelitian dari para ilmuwan dunia, seperti Einstein, Thomas Alva Edison, dan Alexander Graham Bell. Lahir di Amerika Serikat pada 19 Agustus 1906, Farnsworth merupakan ilmuwan yang berjasa terhadap perkembangan televisi elektronik.

Sebelum eksperimen Farnsworth berhasil, ada dua ilmuwan lain yang turut berdedikasi atas perkembangan penemuan televisi. Boris Rosing dan Alan Archibald Campbell-Swinton berhasil mengembangkan tabung sinar katoda sebagai pengganti cakram milik Nipkow.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rizkasaputron29 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 20 Apr 22