Proses mengidentifikasi, mengukur dan mengkomunikasikan informasi untuk membantu ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari Rahayumaulidya6648 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Proses mengidentifikasi, mengukur dan mengkomunikasikan informasi untuk membantu ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Proses yang memuat tentang identifikasi, mengukur serta mengkomunikasikan informasi adalah bertujuan untuk membantu melaporkan semua aktivitas ekonomi.

Pembahasan:

Definisi akuntansi  menurut Wikipedia adalah pengukuran, terjemahan, atau kepastian informasi yang  membantu manajer, investor, otoritas pajak, dan pembuat keputusan lainnya membuat keputusan alokasi sumber daya  di bisnis, organisasi, dan lembaga pemerintah. Sedangkan Lili M. Sadeli berpendapat bahwa akuntansi adalah proses mengidentifikasi, mengukur, dan melaporkan informasi untuk mengambil keputusan dan membuat  keputusan yang tepat bagi pengguna informasi tersebut. Akuntansi dapat dianggap sebagai bahasa bisnis dalam hal menyediakan informasi dalam bentuk data keuangan yang digunakan untuk pengambilan keputusan. Setiap perusahaan membutuhkan dua jenis informasi tentang perusahaan, seperti nilai perusahaan dan keuntungan dan kerugian perusahaan. Akuntansi memberi Anda gambaran tentang jumlah modal dalam suatu perusahaan dan perkembangan perusahaan selama periode waktu tertentu. Berfungsinya proses akuntansi juga  menjadi dasar untuk menghitung pajak dan menetapkan pedoman tata kelola perusahaan. Proses pembayaran juga dapat menjelaskan keadaan perusahaan yang tepat kepada pihak ketiga, seperti bank atau investor, jika pinjaman bisnis diperlukan.

Pelajari lebih lanjut:

Pelajari lebih lanjut materi tentang ekonomi, pada: yomemimo.com/tugas/3477855

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 11 Aug 22