Kegiatan menjaminkan barang berharga kepada pihak tertentu, guna memperoleh sejumlah

Berikut ini adalah pertanyaan dari sherlyyuli4636 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Kegiatan menjaminkan barang berharga kepada pihak tertentu, guna memperoleh sejumlah uang dan barang yang dijaminkan akan ditebus kembali sesuai perjanjian antara peminjam dan lembaga disebut !

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kegiatan yang menjamin barang harga pada pihak tertentu dan terdapat perjanjiannya adalah gadai.

Pembahasan:

Pegadaian adalah  kegiatan untuk menguangkan produk tertanggung dengan menjamin bahwa pihak tertentu akan menerima sejumlah uang berdasarkan kesepakatan antara pelanggan dan pegadaian. Pegadaian adalah cara alternatif untuk menghasilkan uang dengan cepat dengan memberikan barang bergerak sebagai jaminan  pinjaman yang dilunasi kepada perusahaan dan lembaga keuangan. Berdasarkan pengertian gadai yang dilakukan oleh para ahli hukum Islam di atas,  gadai (rahn) memegang barang jaminan  peminjam (rahin) atau jaminan penting sebagai  pinjaman yang diterima oleh peminjam, dan barang yang diterima  bernilai ekonomis. dapat melihat bahwa ada. Individu membeli mobil dan membayar penjual dengan dana dari bank,  tetapi mereka menggadaikan mobil ke bank.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang gadai: yomemimo.com/tugas/13593460

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh grahatama dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 12 Aug 22