surat berharga sebagai bukti menanam modal disebut

Berikut ini adalah pertanyaan dari baim9061 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Surat berharga sebagai bukti menanam modal disebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Surat berharga sebagai bukti dari menanamkan modal disebut Saham. Saham merupakan tanda bukti dalam keikutsertaan seseorang dalam menanamkan modal di suatu badan hukum,atau didapat dari membeli saham yang perjual belikan oleh perusahaan terkenal atau yang sudah go publik.

Pembahasan

Saham merupakan surat berharga sebagai identitas dari penanam modal pada suatu perusahaan atau badan hukum yang dapat sewaktu-waktu dibagikan melalui deviden apabila perusahaan atau badan hukum tersebut mendapat keuntungan dari penjualan saham. Saham menurut jenisnya dibagi menjadi dua diantaranya :

  • Saham Biasa (common stock) merupakan saham biasa yang berdasarkan fungsinya sebagai bukti pemilikan suatu perusahaan dengan adanya sertifikat dan surat berharga lainnya dalam aspek status perusahaan.
  • Saham Preferen (Preferred Stock) merupakan saham yang cara pembagiannya berdasarkan kepemilikannya, yaitu akan lebih besar dibandingkan pemilik saham biasa.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Kegunaan Sahampadayomemimo.com/tugas/8690809

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22