bagaimana menjadi anggota koperasi yang baik dan aktif dalam menjalankan

Berikut ini adalah pertanyaan dari alisha5085 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimana menjadi anggota koperasi yang baik dan aktif dalam menjalankan usaha koperasi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Untuk menjadi anggota koperasi yang baikseseorang harus bisamematuhi anggaran dasardananggaran rumah tangga koperasi. Di samping itu seseorang harus pula mematuhi berbagai keputusan yang sudah disepakati dan ditetapkan oleh semua anggota koperasi. Keputusan tersebut biasanya ditetapkan dalam rapat anggota koperasi yang diadakan secara berkala.

Pembahasan

Menjadi anggota koperasi yang baikdan aktif selain dengan cara di atas dilakukan pula denganaktif berpartisipasi dalam kegiatan usaha yang dilakukan oleh koperasi sehingga koperasi mengalami kemajuan yang diharapkan oleh setiap anggota. Selain itu menjadi anggota yang aktif bisa dilakukan dengan ikut mengembangkanserta memelihara kebersamaan dalamasas kekeluargaan yang memang menjadi jiwa koperasi di Indonesia.

Pelajari lebih lanjut

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh faizahmihani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 14 Sep 22