1.Bagaimana kegigihan imm asy-Syaf'i dalam menuntut ilmu? 2.Sebutkan sifat sifat

Berikut ini adalah pertanyaan dari rhamdhantynikken pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.Bagaimana kegigihan imm asy-Syaf'i dalam menuntut ilmu?2.Sebutkan sifat sifat yang dimiliki oleh imam malik yang anda ketahui! 4.Sebutkan keteladanan dari imam ahmad bin hamdal!
3.apa upaya yang dilakukan Imam ahmad bin hambal untuk daat menuntut ilmu?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Beliau memulai perjalanan menuntut ilmunya dengan belajar membaca, menulis, dan menghafal Alquran. Sehingga pada usia tujuh tahun, Imam Syafi'i telah menyelesaikan hafalan Alquran dengan lancar.

Imam Syafii memberikan 6 bekal untuk memperoleh ilmu, yakni 1. kecerdasan, 2. semangat, 3. bersungguh-sungguh, 4. berkecukupan, 5. bersahabat (belajar) dengan ustadz (guru), dan 6. membutuhkan waktu secukupnya.

2. Imam Malik bin Anas dikenal luas akan kecerdasannya.Imam Malik diketahui sangat jarang keluar dari kota Madinah. Ia memilih menyibukkan diri dengan mengajar dan berdakwah di kota tempat Rasulullah Saw wafat tersebut. Beliau sesekali keluar dari kota Madinah untuk melakukan ibadah haji di kota Mekkah

4. Keteladanan Imam Ahmad bin Hambal

Imam Ahmad bin Hambal dikenal sebagai pemuda yang cerdas dan gigih dalam menuntut ilmu. Pernah ada seseorang yang mempertanyakan kegigihannya itu. Ia berkata, “Sampai kapan engkau terus mencari ilmu pengetahuan? Padahal, engkau kini telah mencapai kedudukan mulia di antara pencari ilmu.”

Kemudian beliau menjawab pertanyaan tersebut dengan singkat, “Aku akan membawa dawat tinta ini hingga ke liang lahat.” Pernyataan tersebut mempertegas kegigihannya di dalam mencari ilmu. Artinya, ia tidak akan berhenti mencari ilmu hingga ajal menemuinya.

3. Beliau selalu bekerja keras untuk mencari ilmu pengetahuan.

Penjelasan:

semoga membantu

semoga bermanfaat untuk semua

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh yenianggraini1906 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 10 Feb 23