Menjadi manajer suatu perusahaan kontraktor perusahaan sudah lama tidak memperoleh

Berikut ini adalah pertanyaan dari angelsianturi8775 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Menjadi manajer suatu perusahaan kontraktor perusahaan sudah lama tidak memperoleh kontrak sehingga kelangsungan hidup perusahaan dan nasib karyawan menjadi tidak menentu kemudian datang tawaran kontrak pembangunan dari pemerintah pejabat pemerintah menawarkan kesempatan untuk memenangkan kontrak tetapi perusahaan harus membayar sejumlah uang atau menyuap pada pejabat tersebut apakah sebaiknya tawaran tersebut diterima ditolak atau bagaimana?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tawaran tersebut sebaiknya ditolak karena mengancam integritas, atau dapat dibicarakan lagi dengan tetap berasaskan atas integritas dan tidak main kotor (suap menyuap).

Penjelasan:

Tidak menerima tawaran kontrak dalam waktu lama tentu bukan merupakan hal yang mudah bagi keberlangsungan hidup perusahaan. Perusahaan harus terus beroperasi untuk membu mengembangkan dan menghidupi perusahaannya. Tak hanya itu, tentu saja dengan para karyawan perusahaan tersebut.

Jika suatu ketika muncul tawaran kontrak namun dalam menjalankan kontrak tersebut perlu adanya aksi suap menyuap, maka lebih baik hal tersebut dihentikan atau ditolak saja. Hal ini karena jika menerima dan melakukan suapan ini, dapat memberikan dampak dan citra yang buruk bagi perusahaan. Selain dapat kehilangan kepercayaan masyarakat, dapat juga menjadi beban perusahaan dan menumbuhkan suatu budaya yang negatif.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang apa itu perusahaan pada link berikut ini yomemimo.com/tugas/10199639

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 11 Jul 22