Dalam neraca sisa pd agung terdapat akun persediaan barang dagang

Berikut ini adalah pertanyaan dari HANAM9932 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Dalam neraca sisa pd agung terdapat akun persediaan barang dagang sebesar 6 juta data penyesuaian pada akhir periode menyatakan persediaan barang sebesar 7 juta jika pd aku menggunakan pendekatan hpp maka jurnal penyesuaian yang benar adalah​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jurnal Penyesuaian Persediaan metode HPP

HPP                           1.000.000

      Persediaan                  1.000.000

Penjelasan:

Jurnal penyesuaian digunakan untuk mencerminkan aktivitas bisnis yang telah terjadi. Tapi itu karena ada kuitansi transaksi yang belum tercatat atau belum sampai ke akuntan.

Jurnal Penyesuaian biasanya digunakan untuk mencatat pendapatan dan beban dalam laporan laba rugi. Selain itu, aset dan kewajiban dilaporkan di neraca pada nilai sebenarnya. Ini berarti bahwa semua entri penyesuaian mempengaruhi akun P & L dan  neraca.

Transaksi penyesuaian persediaan terbagi dalam dua kategori utama: pengakuan periodik (kumulatif) dan transaksi  ditangguhkan (ditangguhkan sementara).

Contoh akun yang berhubungan langsung dengan transaksi penyesuaian persediaan  adalah Piutang, Beban yang Masih Harus Dibayar, Pendapatan yang Belum Diakui, dan Beban Dibayar di Muka.

Pelajari lebih lanjut terkait jurnal penyesuaian:

yomemimo.com/tugas/8689826

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 14 Jun 22