2. konsumen dalam mengoptimalkan tingkat kepuasanyang menghasil permintaan individual, dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari diamondcristal6427 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

2. konsumen dalam mengoptimalkan tingkat kepuasanyang menghasil permintaan individual, dengan akumulasi dari permintaan individual ini menjadi permintaan pasar. karakteristik permintaan pasar sifatnya adalah elastisistas, jelaskan apa yang kalian pahami mengenai konsep elastistas kaitanya dengan permintaan suatu barang!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Berikut adalah penjelasan mengenai Elastistas Permintaanadalah ukurankuantitatif yang menunjukkan perubahan kuantitas permintaan pada suatu barang sebagai akibat dari perubahan harga.

Pembahasan:

Dengan adanya permintaan yang landai, maka pergeseran kurva penawaran menyebabkan perubahan harga yang sedikit dan perubahan kuantitas yang lebih besar dengan hal tersebut perusahaan dapat meningkatkan produksi dan penjualan dengan terjadinya perubahan harga.

Sedangkan dengan adanya permintaan yang sedikit curam, maka pergeseran kurva menyebabkan perubahan harga yang besar dan perubahan kuantitas yang lebih kecil, sehingga perusahaan tidak akan meningkatkan produksi dan penjualan dengan terjadinya perubahan harga, yang disebabkan dari hasil penjualannya.

Berikut ini adalah faktor-faktor yang menjadi penentu dalam Elastisitas Permintaan:

  1. Jumlah barang subtitusi yang tersedia di pasar.
  2. Potensi pendapatan yang dibelanjakan.
  3. Jangka waktu analisis yan dibelanjakan.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang Konsep Elastitasdapat disimak diyomemimo.com/tugas/21615280

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 03 Aug 22