1. apa yang anda ketahui mengenai pihak swasta asing dalam

Berikut ini adalah pertanyaan dari aolaulia3709 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. apa yang anda ketahui mengenai pihak swasta asing dalam bums?2. jelaskan badan usaha milik daerah (bumd) jika ditinjau berdasarkan permodalannya!

3. terangkan mengenai awal keberadaan bumn di indonesia!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Penjelasan:

3.Selama era kolonial Belanda, pemerintah memonopoli opium, pegadaian, pos (termasuk Bank Tabungan Kantor Pos), industri telegraf dan telepon, serta memiliki sebagian besar kereta api. Berbagai monopli perusahaan itu dikelola oleh Departemen Badan Usaha Milik Negara (Belanda: Department van Gouvernementsbedrijven).

Kemudian setelah pasca kemerdekaan yakni pada akhir Konferensi Meja Bundar (KMB), pemerintah Indonesia memiliki kepemilikan besar atau lengkap atas utilitas publik, bus, kereta api, bank, dan komunikasi.

Kemudian dengan dimulainya Demokrasi Terpimpin di Indonesia, banyak perusahaan milik Belanda, atau cabang perusahaan Belanda di Indonesia yang mulai dikelola oleh pemerintah. Lalu selama Orde Baru, perusahaan-perusahaan yang dinasionalisasi masih milik negara dan beberapa perusahaan terdaftar di Bursa Efek Jakarta kemudian. Nah, hingga saat ini bank-bank terbesar di Indonesia sebagian besar milik negara.

1.Pihak swasta asing adalah masyarakat luar negeri pemilik utuh modal yang ada di badan usaha milik swasta asing (BUMS asing).

2.-

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh bagassleman1976 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 23 May 22