Menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan tepat dan

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurfadillahar3648 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Menciptakan produk yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen dengan tepat dan menguntungkan merupakan salah satu fungsi dari

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Kegiatanpada perusahaan yang memilikifungsiuntukmenciptakan produk yang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dengan tepatdan bisamenguntungkan bagi perusahaan adalah riset pasar.

Pembahasan

Riset pasar adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan ketika ingin menciptakan atau mengenalkan produk baru, baik barang atau jasa. Riset pasar ini akan dilakukan secara langsung di lapangan untuk mendapatkan data mengenai kebutuhan dan keinginan dari para calon konsumen yang ada di pasar. Dengan hasil dari riset pasar ini, perusahaan bisa menciptakan barang atau jasa yang sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan konsumen. Dengan terciptanya barang atau jasa yang sesuai dengan keinginan konsumen ini, maka konsumen akan semakin mudah atau semakin tertarik untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan. Maka dari itu, fungsi utama dari riset pasar adalah bisa mendapatkan data mengenai kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga perusahaan bisa menciptakan produk yang sesuai dan juga bisa mendapatkan keuntungan ekonomi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang bidang manajemen dalam perusahaan

yomemimo.com/tugas/261300

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 27 Jun 22