Bagaimana kita sebagai anak membantu keuangan di dalam keluarga ?​

Berikut ini adalah pertanyaan dari giskaindy pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bagaimana kita sebagai anak membantu keuangan di dalam keluarga ?​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Berikut ini beberapa cara, Anda seorang anak membantu keuangan orang tua:

#1 Buat Pos Anggaran

Banyak orang yang menanyakan, berapa yang harus disiapkan untuk membantu keuangan orang tua? Jawabannya tentu saja bergantung dengan kondisi keuangan Anda. Agar tidak menganggu kesehatan keuangan keluarga Anda, kami sarankan agar Anda mulai membuat anggaran. Buatlah pos, untuk membantu keuangan orang tua.

Gunakan Pembayaran Otomatis

Salah satu cara untuk mempermudah pembayaran adalah dengan menggunakan pembayaran otomatis (auto debet). Sebagai anak, kita dapat membantu keuangan orang tua, dengan cara membantu pembayaran biaya-biaya utilitas: listrik, telepon, air, pajak, internet, pulsa dan lainnya. Biasanya orang tua akan kerepotan untuk membayar biaya-biaya utilitas.

Sebelum Membantu Keuangan Orang Tua, Keuangan Anak Harus …

Kapan saat yang tepat, seorang anak harus membantu keuangan orang tua? Sebenarnya, seorang anak dapat membantu keuangan orang tua kapan pun. Usahakan sebelum Anda membantu keuangan orang tua (dan/atau kondisi keuangan anggota keluarga lainnya), pastikan kondisi keuangan keluarga Anda berada dalam kondisi yang sehat.

Semoga membantu!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh KirbyandMetaKnight dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 25 Sep 22