pengertian teori irving fisher

Berikut ini adalah pertanyaan dari fattiyaa pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pengertian teori irving fisher

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Teori Irving Fisher adalah teori yang berkaitan dengan teori kuantitas uang. Dalam teori Irving Fisher perubahan harga diakibatkan oleh jumlah uang yang beredar di masyarakat. jadi jika jumlah uang yang beredar di masyarakat naik 2 kali lipat maka nilai harga barang akan turun 2 kali lipat.

Pembahasan

Masih ingatkah kaliah salah satu penyebab terjadinya inflasi adalah banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat? Bahkan pemerintah perlu melakukan intervensi untuk mengendalikan harga yang diakibatkan oleh banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat melalui kebijakan moneternya.

Hal ini sesuai dengan troei yang diperkenalkan oleh irving Fisher, bahwa harga barang dapat dipengaruhi oleh jumlah uang yang beredar di masyarakat.

Contoh sederhananya adalah disaat bulan puasa, biasanya permintaan terhadap uang sangat tinggi, selain pemerintah belanja melalui pembayaran THR para PNS yang tentunya menghabiskan dana milyaran rupiah, maka seketika itu juga uang yang beredar di masyarakat akan meningkat.

Masyarakat bisa membeli apa saja yang mereka inginkan karena memiliki uang, dan tentunya karena permintaan meningkat maka harga barang di pasar juga biasanya ikut meningkat.

Pelajari lebih lanjut

1. Materi tentang jenis-jenis laporan keuangan pada link : yomemimo.com/tugas/10667476

2. Materi tentang syarat informasi akuntansi yang berkualitas pada link : yomemimo.com/tugas/6681226

3. Materi tentang pengertian laporan keuangan pada link : yomemimo.com/tugas/4164179

-----------------------------

Detil Jawaban

Kelas : IX (3 SMP)

Mapel : Ekonomi

Bab : Uang dan Lembaga Keuangan

Kode : 9.10.4

Kata Kunci : Tingkat Harga, Peredaran Uang. Irving Fisher.

Teori Irving Fisher adalah teori yang berkaitan dengan teori kuantitas uang. Dalam teori Irving Fisher perubahan harga diakibatkan oleh jumlah uang yang beredar di masyarakat. jadi jika jumlah uang yang beredar di masyarakat naik 2 kali lipat maka nilai harga barang akan turun 2 kali lipat.PembahasanMasih ingatkah kaliah salah satu penyebab terjadinya inflasi adalah banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat? Bahkan pemerintah perlu melakukan intervensi untuk mengendalikan harga yang diakibatkan oleh banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat melalui kebijakan moneternya.Hal ini sesuai dengan troei yang diperkenalkan oleh irving Fisher, bahwa harga barang dapat dipengaruhi oleh jumlah uang yang beredar di masyarakat.Contoh sederhananya adalah disaat bulan puasa, biasanya permintaan terhadap uang sangat tinggi, selain pemerintah belanja melalui pembayaran THR para PNS yang tentunya menghabiskan dana milyaran rupiah, maka seketika itu juga uang yang beredar di masyarakat akan meningkat.Masyarakat bisa membeli apa saja yang mereka inginkan karena memiliki uang, dan tentunya karena permintaan meningkat maka harga barang di pasar juga biasanya ikut meningkat.Pelajari lebih lanjut1. Materi tentang jenis-jenis laporan keuangan pada link : brainly.co.id/tugas/106674762. Materi tentang syarat informasi akuntansi yang berkualitas pada link : brainly.co.id/tugas/66812263. Materi tentang pengertian laporan keuangan pada link : brainly.co.id/tugas/4164179-----------------------------Detil JawabanKelas : IX (3 SMP)Mapel : EkonomiBab : Uang dan Lembaga KeuanganKode : 9.10.4Kata Kunci : Tingkat Harga, Peredaran Uang. Irving Fisher.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh TRIE23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 13 Jun 16