Jelaskan bagaimana jika pendapatan nasional belum menunjukkan angka yang signifikan

Berikut ini adalah pertanyaan dari rpatlikur4040 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan bagaimana jika pendapatan nasional belum menunjukkan angka yang signifikan dan apa dampak terhadap perekonomian di indonesia​.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jika pendapatan nasional belum menunjukkan angka yang signifikan maka suatu negara tersebut dapat dikatakan sebagai negara berkembang, adapun dampak yang ditimbulkan yaitu terjadinya ketidakstabilan ekonomi yang dapat mempengaruhi terjadinya kesenjangan pendidikan dan pembangunan.

Pembahasan:

Pendapatan nasional dan pendapatan per kapita memiliki hubungan yang searah dengan tingkat kemakmuran dan kesejahteraan suatu negara. Artinya, semakin tinggi pendapatan nasional dan pendapatan per kapita suatu negara, maka tingkat kemakmuran dan kesejahteraan negara tersebut akan semakin tinggi pula.

Pendapatan nasional dapat dijadikan tolak ukur keberhasilan pembangunan suatu negara. Akan tetapi, pendapatan nasional bukan satu-satunya alat ukur kemakmuran suatu bangsa. Kesempatan kerja, harga barang dan posisi neraca pembayaran luar negeri juga bisa menjadi tolak ukur kemakmuran.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pendapatan nasional pada link yomemimo.com/tugas/22064155

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 20 Nov 22