7. haruskah manajer perusahaan memiliki saham biasa dalam jumlah yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari anitacahayaa8428 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

7. haruskah manajer perusahaan memiliki saham biasa dalam jumlah yang cukup besar di perusahaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam sebuah perusahaan, manajer tidak diharuskan memiliki saham apa pun dan posisi manajer didelegasikan kepada seseorang yang memiliki pengalaman manajemen. Manajer harus mampu mengelola perusahaan dan memposisikan diri sebagai pemegang saham 100%.

Pembahasan

Saham dapat diartikan sebagaitanda kepemilikansaham seseorang atau pihak (perusahaan) dalam suatu perseroan terbatas. Dengan memasukkan modal ini, para pihak memiliki tuntutan (hak) atas penghasilan perusahaan, kekayaan perusahaan, dan berhak untuk berpartisipasi dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Perusahaan yang menerbitkan saham untuk tujuan penghimpunan dana (financing). Di sisi lain, saham ini biasanya menjadi sarana investasi yang menarik bagi investor karena dinilai memiliki peluang keuntungan yang tinggi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang saham yomemimo.com/tugas/8715436

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ikarikayah dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 11 Dec 22