1. mengapa dalam menyelesaikan dan meminimalisasi risiko berbagai pihak harus

Berikut ini adalah pertanyaan dari Maimut2416 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1. mengapa dalam menyelesaikan dan meminimalisasi risiko berbagai pihak harus saling bekerja sama ,dan apa risikonya jika mereka tidak mau saling kerja sama? asional ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Dalam menyelesaikan masalah, diperlukan berbagai pihak agar risiko yang ditimbulkan cukup kecil. Hal ini disebabkan jika banyak pihak yang terlibat, otomatis tanggung jawab yang dibebankan akan terpecah-pecah sesuai dengan pembagian dari kesepakatan bersama. Tanggung jawab yang makin kecil akan disusul dengan risiko yang lebih kecil juga. Namun, apabila tidak ada pihak yang terlibat dalam menyelesaikan masalah, otomatis tanggung jawab sepenuhnya dalam tanggungan kita. Makin besar tanggung jawab yang dibebankan, maka makin besar pula risiko yang akan ditanggung nantinya.

Pembahasan

Risiko merupakan suatu hal yang tidak terhindarkan dalam setiap kegiatan, termasuk dalam hal penyelesaian masalah. Apabila masalah tersebut ternyata gagal dipecahkan, maka risiko akan datang. Datangnya risiko akan berbanding lurus dengan tanggung jawab yang dibebankan. Semakin kecil tanggung jawab yang dibebankan, maka risiko yang ditanggung akan makin kecil pula. Hal ini dapat berlaku sebaliknya. Dengan demikian, sangat penting bagi kita apabila menyelesaikan masalah yang cukup penting diperlukan keterlibatan suatu pihak yang akan membantu menyelesaikan masalah tersebut sehingga risiko yang ditimbulkan lebih kecil.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut mengenai risiko melalui link yomemimo.com/tugas/32916526

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 18 Jul 22