Cara menemukan perusahaan yang akan membagi dividen .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari anggraeny82721 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Cara menemukan perusahaan yang akan membagi dividen .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Cara menemukan perusahaan yang akan membagi dividen dengan mengetahui apabila nilai saham dan capital gain terus bergerak dan mengalami kenaikan, sehingga ketika saham diperjual belikan investor akan mendapatkan keuntungan. Sedangkan dividen adalah pembagian hasil laba atau untung yang sudah menjadi kewajiban yang harus dibagikan oleh perusahaan kepada investornya apabila perusahaan untung.

Pembahasan

Dividen merupakan hal yang dinantikan oleh para investor atau pemegang saham dalam proses pembagian untung atau hasil dari saham yang sudah ditanamkan di suatu perusahaan atau bursa efek sejumlah saham yang mereka miliki. Biasanya deviden akan dibagikan oleh perusahaan satu kali diakhir periode keuangan maupun dua kali dalam satu tahun. Deviden dapat dipengaruhi oleh hal-hal seperti berikut :

  • Keuntungan atau profitabilitas.
  • Kelancaran suatu perusahaan.
  • Tingkat prosentase pertumbuhan suatu perusahaan.
  • Ukuran besar tidaknya bisnis perusahaan.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut teori tentang Devidenpadayomemimo.com/tugas/6241933

#Belajarbersamabrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22