Hubungan kerja antarlembaga ekonomi tidak didasarkan pada dominasi modal, melainkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari rozaqmaulana5957 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Hubungan kerja antarlembaga ekonomi tidak didasarkan pada dominasi modal, melainkan asas kekeluargaan merupakan karakteristik ekonomi

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hubungan kerja antarlembaga ekonomi tidak didasarkan pada dominasi modal, melainkan pada asas kekeluargaan merupakan karakteristik sistem ekonomi demokrasi Pancasila.

Sistem ekonomi demokrasi Pancasila sebenarnya merupakan sistem ekonomi yang disesuaikan dengan nilai-nilai Pancasila.

Pembahasan :

Pada prinsipnya, sistem ekonomi Pancasila sebagai sistem ekonomi khas yang ada di Indonesia merupakan sistem perekonomian yang didasarkan pada nilai-nilai Pancasila. Konsep ini tentu berbeda dengan sistem perekonomian lainnya, seperti sistem ekonomi kapitalis maupun komunis. Sebab, pada sistem perekonomian ini memang harus jelas dan menjiwai Pancasila.

Untuk di Indonesia, sistem ekonomi Pancasila memiliki tujuan utama, yaitu: Kemakmuran dan kesejahteraan untuk masyarakat.

Pelajari lebih lanjut :

Materi tentang penerapan sistem ekonomi di Indonesia dapat dipelajari pada link yomemimo.com/tugas/1208931

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh syubbana2 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 28 Nov 22