1.)Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari

Berikut ini adalah pertanyaan dari joshuavincent15985 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

1.)Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMBUTUHKAN?2).Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMINTA?




KAKAK TOLONG KURANG MENGERTI...​
1.)Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMBUTUHKAN?2).Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMINTA?KAKAK TOLONG KURANG MENGERTI...​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Permintaan \ Dalam \ Ekonomi

Pertanyaannya:

1. Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMBUTUHKAN?

2).Permintaan berang tersebut, termasuk kategori permintaan apa, jika dilihat dari DAYA BELI KONSUMEN yang MEMINTA?

Analisa:

Berdasarkan daya belinya, permintaan konsumen dibagi menjadi 3 macam, yaitu: Permintaan Efektif, Permintaan Potensial, dan Permintaan Absolut.

Permintaan Efektif adalah permintaan masyarakat terhadap suatu barang ataupun jasa yang disertai dengan daya beli atau kemampuan untuk membayar.

Permintaan Potensial adalah permintaan masyarakat terhadap suatu barang dan jasa yang sebenarnya memiliki kemampuan untuk membeli, tetapi belum melaksanakan pembelian barang atau jasa tersebut.

Permintaan Absolut adalah permintaan konsumen terhadap suatu barang ataupun jasa yang tidak disertai dengan daya beli. (Konsumen tidak mempunyai uang untuk membeli barang tersebut).

Untuk Jawaban:

Sebenernya saya bingung sama soalnya, mungkin saya jawab berdasarkan asumsi logika saja.

1. Jika dilihat dari daya beli konsumen yang membutuhkan maka termasuk permintaan Efektif, karena konsumen tersebut membutuhkan barang tersebut dan bisa membayarnya.

2 Jika dilihat dari daya beli konsumen yang meminta maka termasuk permintaan Potensial, karena konsumen tersebut berencana untuk membeli barang tersebut, karena adanya permintaan barang tersebut.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh midteach dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 06 Jun 22