apakah perbedaan asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan​

Berikut ini adalah pertanyaan dari nurlaela0922 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apakah perbedaan asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaan asuransi kesehatan dan asuransi pendidikan​ terletak pada pemberian jaminan keuangannya. Asuransi kesehatan menanggung biaya berobat, pemeriksaan medis (medical check up), dan segala yang berhubungan dengan permasalahan kesehatan. Sedangkan asuransi pendidikan memberikan jaminan mengenai urusan pendidikan. Asuransi pendidikan.

Penjelasan

Asuransi adalah sabuah layanan jaminan keuangan untuk menghadapi risiko yang mungkin terjadi dikemudian hari. Orang menbayar sejumlah uang kepada asuransi dengan maksud nanti jika terjadi hal yang tidak diinginkan, pihak asuransi akan menanggung biayanya. Jenis asuransi biasanya ada yaitu asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi pendidikan, dan sebagainya.

Jenis - jenis asuransi berdasarkna manfaatnya:

  • Asuransi kesehatan merupakan asuransi yang memberikan jaminan terhadap masalah kesehatan.
  • Asuransi jiwa/ kematian adalah asuransi yang menjamin sejumlah biaya untuk ahli waris jika nasabah asuransi meninggal dunia.
  • Asuransi kecelakaan adalah asuransi yang menjamin biaya pengobatan dan santunan kematian jika terjadi kecelakaan.
  • Asuransi pendidikan menjamin tersedia sejumlah uang yang akan digunakan untuk pendidikan anak.
  • Asuransi kendaraan adalah asuransi yang menanggung biaya perbaikan kendaraan jika terjadi kerusakan, bisa juga jika kendaraan yang diasuransikan hilang akibat pencurian.
  • Asuransi benda berharga seperti tabungan emas, sampai anggota tubuh tertentu memberikan jaminan perbaikan, penggantian, atau pengobatan terhadapa benda -benda yang dianggap paling berharga.

Pelajari lebih lanjut

Premi asuransi

yomemimo.com/tugas/8315389

Manfaat asuransi

yomemimo.com/tugas/35651071

Detail jawaban

Kelas: 10

Matpel: IPS

Bab: Persatuan

Kode: 10.10.1

#AyoBelajar

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sabitavidya dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 29 Jun 20