Sumber daya energi bisa dibedakan menurut berbagai kriteria yaitu komersialisasi,

Berikut ini adalah pertanyaan dari danangivanp9711 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sumber daya energi bisa dibedakan menurut berbagai kriteria yaitu komersialisasi, ketersediaan, serta berdasar pemakaian. jelaskan pembedaan dari masing-masing tiga kriteria tersebut

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Sumber daya energi dibedakan menjadi tiga, komersialisasi, ketersediaan, dan pemakaian. Pertama komersialisasi yaitu seberapa menguntungkan sumber daya tersebut, ketersediaan yaitu seberapa banyak sumber daya tersebut dan pemakaian yaitu seberapa sering sumber daya tersebut dipakai.

Pembahasan:

Sumber daya alam, besar atau kecil, dapat diartikan sebagai segala sesuatu di lingkungan  manusia yang dapat menghasilkan energi. Energi yang dihasilkan dapat berupa berbagai energi atau benda lain. Ada banyak jenis sumber daya  di dunia: B.:

Sumber daya alam yang dapat diperbaharui adalah sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan diperbaharui dalam waktu yang relatif singkat.  Sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui adalah sumber daya alam yang tidak dapat diperoleh kembali sama sekali karena terbentuk secara lambat atau membutuhkan waktu yang lama.  Sumber daya alam fisik adalah sumber daya alam yang dimanfaatkan secara melimpah  oleh semua makhluk hidup.  Sumber daya  hayati adalah sumber daya alam yang  dapat dibudidayakan atau direkonstruksi meskipun sudah habis. Sumber daya alam berbasis lahan adalah sumber daya alam yang terdapat di darat. Sumber daya alam perairan adalah sumber daya alam yang terdapat di perairan alami.

Sumber daya energi dapat dibedakan menurut berbagai kriteria seperti profitabilitas, ketersediaan dan penggunaan. Jelaskan perbedaannya: Sumber daya energi komersial, energi non-komersial, dan energi baru dibedakan berdasarkan standar komersialisasi. Kelompok komersial meliputi minyak bumi, gas alam, batu bara, air (sumber energi), panas bumi, dan uranium. Item non-profit, di sisi lain, termasuk  kayu bakar dan limbah pertanian. Di sisi lain, contoh energi baru termasuk energi matahari, energi angin, energi radio, padat, cair, biomassa gas dan gambut. Sumber energi terbarukan dan tidak terbarukan dibedakan berdasarkan kriteria ketersediaannya. Standar tersebut memiliki berbagai implikasi bagi manajemen ekonomi untuk mencapai penggunaan sumber energi. Berdasar pemakaiannya yaitu adalah jumlah atau frekuensi penggunaan sumber daya.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang pengertian dari energi: yomemimo.com/tugas/2156205

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Sep 22