Contoh penggunaan ragam professional dalam jurusan manajemen?.

Berikut ini adalah pertanyaan dari Agungalfrilian5431 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Contoh penggunaan ragam professional dalam jurusan manajemen?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Konsultan : Profesi konsultan dibutuhkan diberbagai bidang oleh banyak perusahaan. Pengelolaan sistem karyawan, operasional perusahaan, dan perencanaan pengembangan perusahaan merupakan beberapa bidang yang membutuhkan kehadiran konsultan.

Staff/ Manajer Marketing : Salah satu konsentrasi Jurusan Manajemen adalah Manajemen Pemasaran yang mempelajari tentang pemasaran produk, target pasar, periklanan, dan lain-lain. Bila memilih konsentrasi Manajemen Pemasaran dan memiliki peluang untuk menjadi bagian dari tim marketing dengan posisi sebagai staff atau manajer.

Staff/ Manajer Keuangan : Bila memilih konsentrasi Manajemen Keuangan, kita akan belajar banyak hal tentang laporan administrasi keuangan maupun penanganan kelancaran pemasukan dan pengeluaran keuangan. Tim atau divisi keuangan bertugas memastikan setiap sumber pendapatan perusahaan dapat dimaksimalkan, dikelola, dan dialokasikan dengan tepat.

Akademisi/ Pengajar : Bila lebih tertarik pada kajian ilmu Manajemen, Kita dapat melanjutkan kuliah kejenjang Magister setelah menyelesaikan pendidikan Sarjana.

Staff/ Manajer Operasional : divisi operasional bertanggung jawab dalam perancangan, pengawasan, dan optimalisasi proses operasional suatu perusahaan. Jadi, staff operasional memahami betul seluk beluk perusahaan, mulai dari praktik bisnis, pengembangan sistem, hingga berbagai kegiatan perusahaan.

Bekerja di Lembaga Swadaya Masyarakat :  Apapun konsentrasi kuliahnya, alumni Manajemen akan selalu diterima dengan tangan terbuka oleh berbagai LSM, seperti Indonesian Corruption Watch (ICW), Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), dan lain-lain

Entrepreneur : dapat belajar banyak tentang pengelolaan bisnis dan perusahaan di Jurusan Manajemen. Selain ilmu pengetahuan, mahasiswa Manajemen biasanya memiliki jiwa entrepreneurship yang sudah terlatih.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh kiranaaisy87 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 13 Feb 23