Perbedaan bank syariah dengan bank konvensional,beserta penjelasannya

Berikut ini adalah pertanyaan dari herfinafinaherfina pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Perbedaan bank syariah dengan bank konvensional,beserta penjelasannya

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Definisi bank konvensionalBank konvensional ialah bank yang melaksanakan kegiatan usaha secarakonvensional, yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintaspembayaran secara umum berdasarkan prosedur dan ketentuan yang telahditetapkan. Contoh : Bank Mandiri, Bank BCA, Bank BRI dan lainsebagainya.
Definisi Bank syariahBank syariah ialah perbankan yang segala sesuatu yang menyangkut tentangbank syariah dan unit usaha syariah, mencakup kelembagaan, kegiatanusaha, serta cara dan proses dalam melaksanakan kegiatan usahanya. Namabank syariah sebenarnya hanya digunakan di Indonesia saja, bank syariahpada internasional disebut sebagai bank islam. Contoh : BankPengertian dan Perbedaan Bank Konvensional dan Bank SyariahBNI Syariah, Bank Mandiri Syariah.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh aherdinanti dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 07 May 16