Apa saja potongan harga perusahaan dagang ?

Berikut ini adalah pertanyaan dari AnakIndonesia6059 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa saja potongan harga perusahaan dagang ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

diskon.

Penjelasan:

perlakuan yang tepat atas potongan tersebut akanmenghasilkan laporan keuangan yang tepat, sebagai berikut :

1.Potongan TunaiFasilitas pengurangan pembayaran yang diberikan oleh penjual kepada pembelikarena pembeli memilih melakukan pembayaran tunai pada saat dilakukannyatransaksi tersebut.

2.Potongan PelunasanFasilitas pengurangan pembayaran yang diberikan oleh penjual kepada pembelikarena pembeli memilih melakukan pembayaran dalam batas yang ditentukanoleh pihak penjual.Kebiasaan umum cara pembayaran adalah sebagai berikut :

a.2/10, n/30.Dengan syarat ini penjual akan memberi potongan 2%denganbatas waktu 10 hari dan pembeli harus melunasi paling lambat 30 hari setelahtransaksi.

b.EOM =End Of Month.Harga yang tercantum dalam faktur harus dilunasipembeli paling lambat akhir bulan, syarat ini tidak memberikan potongan,sehingga pembeli harus membayar seluruh hutangnya.

c.N/10, EOM.Harga yang tercantum dalam faktur harus dilunasi paling lambat10 hari setelah akhir bulan, tanpa mendapatkan potongan tunai.

3.Potongan PemasaranFasilitas pengurangan pembayaran yang diberikan oleh penjual kepada pembelikarena suatu alasan tertentu yang terkait denga aktivitas pemasaran. Terdapat duajenis potongan pemasaran, yaitu :a.Potongan kuantitas, yaitu fasilitas pengurangan pembayaran yang diberikanoleh penjual kepada pembeli karena membeli dalam jumlah yang sangat besar.b.Potongan dagang, yaitu fasilitas pengurangan pembayaran yang diberikanoleh penjual kepada pembeli karena telah menjadi pelanggan dalam waktuyang lama.

semoga membantu dan jadikan jawaban yang terbaik.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh garasiphoto dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 10 Jan 23