Berikan 3 contoh merancang program kegiatan sekolah untuk menuju predikat

Berikut ini adalah pertanyaan dari Fery8731 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Berikan 3 contoh merancang program kegiatan sekolah untuk menuju predikat sekolah religius menggunakan rancangan program tabel

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tiga program kegiatan sekolah untuk menuju predikat sekolah religius adalah kerja bakti membersihkan sekolah, mengadakan kelas agama dan membuat tempat ibadah.

Pembahasan

Berikut ini penjabaran tentang Tiga program kegiatan sekolah untuk menuju predikat sekolah religius.

1. Kerja bakti membersihkan sekolah: Program ini tampak tidak istimewa tapi yang dimaksud disini adalah kebersihan diri, lingkungan sekitar, kelas, luar kelas, hingga halaman dan fasilitas sekolah. Seperti yang diketahui bahwa kebersihan sebagian dari iman, maka untuk mengawali program kegiatan yang mengarah kepada kegiatan religius dibutuhkan lingkungan yang bersih. Kegiatan yang dilakukan adalah menjaga kebersihan secara berkala.

2. Mengadakan kelas agama: Kelas agama yang dimaksudkan disini bukan hanya untuk siswa yang beragama islam tapi juga siswa lain sesuai dengan agama yang dianut masing-masing siswa. Kegiatan yang dilakukan adalah mempelajari dan mengamalkan ayat-ayat kitab suci yang sederhana sesuai dengan kemampuan siswa sekolah seperti menjaga kerukunan sosial, menghormati perbedaaan, menghormati orang tua, dan membantu sesama.

3. Membuat tempat ibadah: Yang dimaksud disini bukan hanya mushola namun juga tempat ibadah untuk pemeluk agama lain demi mendukung kegiatan agama secara menyeluruh tanpa terkecuali.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang materi kegiatan beragama pada link yomemimo.com/tugas/14634133

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh arinichoir dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 06 Aug 22