Suatu unsur mempunyai sifat mengkilap, keras, memiliki kepadatan tinggi, dapat

Berikut ini adalah pertanyaan dari Duduypala7818 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Suatu unsur mempunyai sifat mengkilap, keras, memiliki kepadatan tinggi, dapat ditempa dan direnggangkan,memiliki titik didih tinggi, serta merupakan penghantar panasdan listrik yang baik. berikut unsur yang memiliki kriteria tersebut adalah ...

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Suatu unsur dengan sifat-sifat antara lain mengkilap, kepadatan tinggi, bisa ditempa serta direnggangkan, punya titik didih yang tinggi dan adalah penghantar panas juga listrik yang baik. Adapun unsur yang memiliki kriteria ini adalah LOGAM.

Pembahasan

Unsur logam memiliki semua kriteria yang disampaikan pada soal di atas. Unsur logam ini dalam ilmu kimia diketahui menjadi unsur yang gampang membentuk kation atau ion positif serta memiliki ikatan logam. Ada beragam jenis logam seperti besi, aluminium, seng, emas, raksa dan masih banyak lagi lainnya. Raksa sendiri adalah salah satu unsur logam yang berbeda sebab dalam suhu kamar bentuknya berupa cairan. Ini berarti bahwa raksa menyalahi salah satu ciri di atas yakni kepadatan tinggi.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 28 Dec 22