hadiah yang mungkin tidak dihargai pasangan Anda family 100​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dindapendek820 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Hadiah yang mungkin tidak dihargai pasangan Anda family 100​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hadiah merupakan sesuatu yang diberikan tanpa mengharapkan kompensasi balik. Hadiahyangmungkin tidak dihargai oleh pasangan adalah hadiah yang telah rusak atau hadiah yang sengaja diberikan untuk menyindir pasangan.

Pembahasan

Kata kunci pada soal di atas adalah kata hadiahdan katapasangan. Dari definisi di atas, hadiah adalah suatu pemberian, baik berupa barang ataupun jasa, yang mengharapkan timbal balik dalam bentuk apa pun.

Tentu saja, hadiah yang diberikan haruslah sesuatu yang baik dan dapat diterima dengan senang baik. Kita sering kali bertanya pada diri sendiri sebelum memberi hadiah kepada orang lain, yaitu "Kira-kira, apa yang ia sukai?".

Pasangan adalah lawan jenis yang terikat dalam suatu hubungan. Pasangansering dimaknai denganpasangan suami-istri atau pasangan kekasih. Untuk memberi hadiah kepada pasangan, tentu saja kita memikirkan apa yang ia inginkan dan apa yang ia sukai. Jika kita menghadiahi sesuatu dan pasangan tidak menghargai, ada dua kemungkinan dari sikapnya tersebut, yaitu

  • Barang tersebut telah rusak
  • Barang tersebut sengaja diberikan untuk menyindir pasangan

Pelajari Lebih Lanjut

  1. Materi tentang memberi hadiah dengan mengharapkan balasan pada yomemimo.com/tugas/4968852
  2. Materi tentang pengertian hadiah pada yomemimo.com/tugas/12017711
  3. Materi tentang rukun memberi hadiah dalam agama Islam pada yomemimo.com/tugas/13577474

Detail Jawaban

Kelas : -

Mapel : -

Bab : -

Kode : -

#AyoBelajar

#SPJ2

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh gumantinr dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Fri, 17 Feb 23