Analisis setiap metode pengendalian manajemen pemasaran dan produksi (beda, kelemahan dan kelebihan) 2)

Berikut ini adalah pertanyaan dari unknown pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Analisis setiap metode pengendalianmanajemen pemasaran dan produksi (beda,
kelemahan dan kelebihan)
2) Merasionallan hubungan antara pengendalian
manajmen pemasaran dan produksi dalam
mencapai tujuan jangka pendek organisasi
3) Merinci pengendalian manajmen pemasaran
dan produksi dengan contoh kasus.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

1. Pengendalian manajemen pemasaran dilaksanakan dengan cara membandingkan kenyataan dengan rencana atau konsep pemasaran yang sudah disusun. Kelemahannyaadalah kebutuhan pasar tidak dapat diidentifikasi secara langsung denganpengendalian manajemen pemasaran. Namun, kita bisa menyadari penyimpangan yang terjadi di bagian pemasaran, itulah kelebihan dari pengendalian manajemen pemasaran.

2. Kita dapat mengetahui perencanaan jangka pendek produksi dengan adanya suatu pengendalian manajemen pemasaran. Dikarenakan permintaan pasar itu akan menentukan total product yang diproduksi.

3. Misalkan kita akan melakukan pengendalian rencana tahunan, maka yang perlu dilakukan adalah memutuskan tujuan jangka pendek, memantau kinerja yang dicapai, menganalisis sebab dari penyimpangan yang terjadi, dan dilakukan tindakan untuk menyelesaikan penyimpangan tersebut.

Pembahasan

Pengendalian rencana tahunan merupakan tahapan yang diambil dalam tahun untuk memantau dan mengatasi penyimpangan kinerja. Hal tsb bertujuan agar memastikan perusahaan tetap dalam koridor yang benar.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang proses manajemen pemasaran pada

yomemimo.com/tugas/29834538

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh mhamadnoval1 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 01 Sep 22