perbedaan masalah ekonomi klasik produksi, distribusi, konsumsi dan modern what,

Berikut ini adalah pertanyaan dari irene7693 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Perbedaan masalah ekonomi klasik produksi, distribusi, konsumsi dan modern what, how, whom​
perbedaan masalah ekonomi klasik produksi, distribusi, konsumsi dan modern what, how, whom​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaan masalah ekonomi klasik dan modern adalah masalah ekonomi klasik bertujuan untuk mencapai suatu kemakmuran dalam masyarakat sedangkan ekonomi modern adalah mengatasi keterbatasan sumberdaya yang ada, masalah ekonomi klasik lebih fokus ke masalah yang lebih sederhana seperti proses produksi, distribusi dan konsumsi sedangkan ekonomi modern mengatasi masalah yang lebih kompleks yaitu apa dan berapa barang yang diproduksi, bagaimana memproduksinya dan untuk siapa barang tersebut diproduksi, lalu permasalahan yang dialami di ekonomi klasik jauh lebih sederhana dibandingkan dengan ekonomi modern.

Pembahasan:

Masalah pokok ekonomi dapat dilihat dari sudut pandang pembahasannya. Berdasarkanteori ekonomi klasikmasalah ekonomi dapat dibedakan menjadi tiga macam yaitu produksi, distribusi dan konsumsi. Berdasarkan teori ekonomi modern masalah ekonomi dapat dibedakan menjadi tiga macam yaitu apa dan berapa barang yang diproduksi, bagaimana memproduksinya dan untuk siapa barang tersebut diproduksi. Permasalahan ini juga merupakan permasalahan pokok ekonomi yang dilihat dalam konteks ekonomi mikro. Ekonomi mikro adalah suatu cabang ilmu ekonomi yang mempelajari perilaku individu dan rumah tangga perusahaan dalam membuat keputusan tentang alokasi sumber daya yang terbatas.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang :

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sat, 10 Dec 22