jelaskan perbedaan & sekaligus hubungan antara motivasi, perilaku dan kinerja

Berikut ini adalah pertanyaan dari Atayafatikha2918 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan perbedaan & sekaligus hubungan antara motivasi, perilaku dan kinerja ?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Perbedaan dan hubungan antara motivasi, perilaku dan kinerja, sebelumnya telah dibahas pada link yomemimo.com/tugas/22957186 disini saya akan menambahkan sedikit ya..

- Motivasi adalah sesuatu yang menggerakkan orang untuk mencapai tujuan yang memberikan kepuasan.

- Perilaku adalah aktivitas yang muncul karena adanya dorongan atau tujuan.

- Kinerja adalah hasil pencapaian dari tujuan yang telah direncanakan.

Hubungan motivasi, perilaku dan kinerja yaitu semakin tinggi motivasi kerja seseorang maka semakin tinggi pula kinerja karyawan, dan sebaliknya semakin rendah motivasi kerja maka kinerja karjawan juga semakin rendah. Begitu pula semakin tinggi motivasi seseorang akan menentukan kualitas perilaku yang dilakukannya. Oleh karena itu seorang pimpinan harus banyak memberikan motivasi yang tepat kepada bawahannya sehingga mereka merasa puas dalam bekerja dan menghasilkan kinerja yang baik.

Pembahasan

Salah satu faktor yang mempengaruhi kinerja yaitu motivasi kerja. Karena karyawan yang memiliki motivisi kerja yang tinggi membuat dirinya merasa senang dan memperoleh kepuasan tersendiri dalam bekerja, seorang karyawan akan lebih berusaha untuk mendapatkan hasil yang maksimal dengan semangat yang tinggi. Motivasi dipengaruhi oleh faktor yang ada pada diri seseorang dan faktor lain diluar dirinya. Faktor pada diri seseorang biasanya dimotivasi oleh keinginan untuk memperoleh tujuan tertentu dan seseorang tersebut berkeinginan bahwa melalui perusahaan dimana dia bekerja, kebutuhan dan harapannya dapat terpenuhi.

Motivasi yang tepat akan meningkatkan dan menumbuhkan semangat dan kepuasan kerja karyawan sehingga akan tercapai kinerja karyawan yang tinggi. Jadi diharapkan dengan adanya motivasi dan kepuasan kerja dapat mencapai tujuan perusahaan yang diinginkan.

Pelajari lebih lanjut      

Demikian pembahasan mengenai motivasi, perilaku dan kinerja. Untuk mempelajari lebih lanjut dapat dibaca secara lengkap pada link brainly di bawah ini :

1. Materi tentang hubungan antara motivasi perilaku dan kinerja  yomemimo.com/tugas/22654046

2. Materi tentang hubungan kinerja dengan peluang, motivasi dan kemampuan yomemimo.com/tugas/22554982

3. Materi tentang motivasi dapat meningkatkan kepuasan kerja  yomemimo.com/tugas/15346558

----------------------------------------------------------------------------

Detil Jawaban    

Kelas : X (SMA)    

Mapel : Ekonomi

Bab : Konsep Manajemen

Kode : 10.12.6

Kata kunci : hubungan motivasi, perilaku dan kinerja

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh rakhmahsania dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 19 Aug 19