pendapatan masyarakat dianggap didistribusikan secara sempurna, bila .....

Berikut ini adalah pertanyaan dari irpanrofiki2610 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Pendapatan masyarakat dianggap didistribusikan secara sempurna, bila .....

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Bila dapat dirasakan seluruhnya oleh masyarakat.

Pada dasarnya pendapatan masyarakat dihasilkan dari pendapatan negara melalui pajak, pembangunan nasional, dan juga pendapatan negara lainnya yang disalurkan kepada masyarakat.

Pembahasan

Pendapatan masyarakat merupakan berjalannya arus uang yang mengalir dari pihak pemerintah yang mendistribusikan pendapatannya kepada masyarakat dan dirasakan langsung dalam bentuk laba atau keuntungan, upah dan gaji, bunga dan sewa, Efek dari pendapatan dan pengeluaran yang lancar menyebabkan naiknya permintaan barang dan jasa. Cara pemerintah mengadakan redistribusi pendapatan yang berhubungan dengan masayarakat sebagai berikut :

  • Dari pengenaan Pajak yang merupakan pendapatan terbesar negara dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dan dikembalikan dalam bentuk subsidi.
  • Dari subsidi pemerintah, seperti adanya pemotongan harga dan subsidi merupakan bentuk redistribusi pendapatan yang bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat seperti, subsidi harga pupuk, bahan bakar dan lainnya.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang Distribusi Pendapatan Masyarakat pada yomemimo.com/tugas/22042966

#BelajarBersamaBrainly#SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh azisriyadi dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22