Tujuan pembangunan dalam suatu negara adalah: a. Menaikkan kesejahteraan penduduk→ Sebutkan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Lilatsny3793 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Tujuan pembangunan dalam suatu negara adalah:a. Menaikkan kesejahteraan penduduk→ Sebutkan dan jelaskan indikatornya serta cari dan cantumkan
datanya!
b. Meratakan distribusi pendapatan→Sebutkan metode penghitungannya dan datanya!
c. Menaikkan peringkat Indeks Pembangunan Manusia (HDI) → cari datanya!

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Tujuan pembangunan dalam suatu negara yaitu Menaikkan kesejahteraan penduduknya. Karena pembangunan dapat memajukan suatu negara.

Pembahasan

Pembangunan (development) adalah proses perubahan yang mencakup seluruh system sosial, seperti politik, ekonomi, infrastruktur, pertahanan, pendidikan dan teknologi, kelembagaan, dan budaya (Alexander 1994). Portes (1976) mendefenisiskan pembangunan sebagai transformasi ekonomi, sosial dan budaya.

Pembangunan juga dapat diartikan suatu proses perubahan sosial dengan partisipatori yg luas dalam suatu masyarakat yg dimaksudkan untuk kemajuan sosial dan material,untuk mayoritas rakyat melalui kontrol yg lebih besar yg mereka peroleh terhadap lingkungan mereka. Tujuan pembangunan dalam suatu negara yaitu Menaikkan kesejahteraan penduduknya. Karena pembangunan dapat memajukan suatu negara.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 06 Sep 22