Ada dua orang atau lebih berkumpul dan sepakat untuk memiliki

Berikut ini adalah pertanyaan dari chahyafitra2877 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Ada dua orang atau lebih berkumpul dan sepakat untuk memiliki dan mengoperasikan bisnis secara bersama-sama, maka bentuk usaha yang sesuai adalah …..

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Terdapat dua orangatau lebih berkumpul dansepakat untuk memiliki dan mengoperasikan bisnis secara bersama-sama. Pernyataan tersebut merupakan definisi dari bentuk Badan Usaha Firma.

Pembahasan:

Firma merupakan sebuah badan hukum seperti perseroan terbatas. Namun, firma berfungsi sebagai badan usaha yang dibentuk berdasarkan persekutuan dan bukan lagi sebagai bahan hukum menurut undang-undang.

Berikut ini adalah jenis-jenis dari Firma, sebagai berikut:

  • Firma Dagang. Firma ini berkontribusi pada industri perdagangan dan berfokus pada kegiatan jual beli barang.
  • Firma Non Dagang atau Jasa. Firma ini berkontribusi pada industri jasa dan berfokus pada penjualan jasa berdasarkan keahlian.
  • Firma Umum. Firma ini pada umumnya semua anggota yang ada di dalam organisasi memiliki kekuasaan yang tak terbatas. Jadi semua dari anggotanya memiliki tanggung jawab pada operasional perusahaan dan termasuk dalam utang piutang.
  • Firma terbatas. Pada firma ini dimana semua anggota yang ada di dalam organisasi tidak memiliki kekuasaan yang bebas, dimana tanggung jawab dan kewajiban anggotanya dibatasi.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentangBadan Usaha Firmadapat disimak di yomemimo.com/tugas/4652282

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Syubbana dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 18 Aug 22