kurva keseimbangan pasar merupakan gabungan dari kurva

Berikut ini adalah pertanyaan dari jskskskskskk8405 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Kurva keseimbangan pasar merupakan gabungan dari kurva

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

kurva Permintaan dan penawaran.

Penjelasan:

Pembahasan

Keseimbangan pasar secara umum adalah sebuah keseimbangan dalam harga barang serta jasa yang ada di masyarakat, hal tersebut harus terjadi untuk mensejahterakan kehidupan rakyat. Beberapa proses untuk mencapai keseimbangan pasar:

Penjualan menyediakan barang sesuai permintaan. Hal ini dilakukan agar tidak ada barang yang mana dijual tidak laku atau berlebihan sehingga harga barang menjadi terlalu murah.

Stok barang sesuai penawaran pembeli. Stok barang harus memiliki cadangan guna memenuhi berbagai penawaran pembeli, hal tersebut dilakukan agar tidak ada barang-barang yang nantinya dibuang sia-sia tidak laku.

Adanya keseimbangan dan kesamaan jumlah stok dan permintaan. Hasil akhir dari itu adanya keseimbangan dari keduannya, hal ini perlu terjadi agar cukup sehingga terjadi keseimbangan pasar.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Awecore dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 22 Jun 22