Karena pengaruh pandemi covid-19, banyak karyawan yang terkena phk, salah

Berikut ini adalah pertanyaan dari Edowijaya4733 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Karena pengaruh pandemi covid-19, banyak karyawan yang terkena phk, salah satunya pak tomi yang terdampak pengurangan pegawai di perusahaannya. untuk memenuhi kebutuhan keluarga pak tomi ingin membuka usaha dengan mengajukan kredit ke bank dengan jaminan kebun yang dimilikinya. pada saat mengajukan kredit, seseorang harus memiliki jaminan yang sesuai dengan kompensasi kebutuhan kreditnya. pernyataan ini menggambarkan syarat kredit, yaitu….

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Collateral

Penjelasan:

Kriteria keempat adalah collateral atau jaminan yang diberikan pada calon peminjam saat mengajukan kredit kepada bank. Sesuai dengan namanya, jaminan ini akan menjadi penjamin atau pelindung bagi pihak bank jika nantinya nasabah tidak dapat membayar pinjaman yang diambil. Oleh karena itu, idealnya besaran jaminan yang bersifat fisik ataupun nonfisik lebih besar jumlahnya lebih besar dari kredit yang diberikan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh ZackyDM dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 19 Jun 22