Generator SRCR, yang dipakai saat pertengahan tahun 1950 sampai dengan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Mayaz9389 pada mata pelajaran TI untuk jenjang Sekolah Menengah Atas

Generator SRCR, yang dipakai saat pertengahan tahun 1950 sampai dengan pertengahan tahun 1970, silahkan jelaskan prinsip kerjanya.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban & Penjelasan::

Generator modern bekerja berdasarkan prinsip induksi elektromagnetik yang ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1831-32. Faraday menemukan bahwa aliran muatan listrik di atas dapat diinduksi dengan menggerakkan konduktor listrik(seperti kawat yang berisi muatan listrik) di medan magnet. Gerakan ini menciptakan perbedaan tegangan antara dua ujung kawat atau konduktor listrik, dengan begitu menyebabkan muatan listrik mengalir, sehingga menghasilkan arus listrik.

cara kerja generator silahkan lihat pada gambar yang saya berikan.

Jawaban & Penjelasan::Generator modern bekerja berdasarkan prinsip induksi elektromagnetik yang ditemukan oleh Michael Faraday pada tahun 1831-32. Faraday menemukan bahwa aliran muatan listrik di atas dapat diinduksi dengan menggerakkan konduktor listrik(seperti kawat yang berisi muatan listrik) di medan magnet. Gerakan ini menciptakan perbedaan tegangan antara dua ujung kawat atau konduktor listrik, dengan begitu menyebabkan muatan listrik mengalir, sehingga menghasilkan arus listrik.cara kerja generator silahkan lihat pada gambar yang saya berikan.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh hasanmac dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 25 Sep 22