Apa makna dari kata "tepat" pada pernyataan "mencari dan menemukan

Berikut ini adalah pertanyaan dari oliviaflora9236 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Apa makna dari kata "tepat" pada pernyataan "mencari dan menemukan calon karyawan yang tepat dan berkualitas" tersebut.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Makna kata "tepat" pada pernyataan "mencari dan menemukan calon karyawan yang tepat dan berkulitas" adalah yang cocok atau sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Pembahasan:

Paragraf merupakan bagian dari suatu teks yang tersusun dari kalimat-kalimat yang saling berkaitan satu sama lainnya. Kalimat di dalam paragraf tentunya disusun oleh beberapa kata yang mempunyai makna agar mampu menyampaikan maksud sang penulis. Kata-kata yang digunakan di dalam suatu paragraf dapat berupa kata dengan makna yang sebenarnya (denotatif), kata dengan makna kiasan (konotatif), kata berantonim, kata bersinonim, kata baku, dan sebagainya.

Makna leksikal merupakan makna atau kata islitah yang biasa ditemukan pada kata dasar tanpa digabungkan dengan bentuk lain. Makna leksikal dapat ditemukan dalam KBBI.

Di dalam KBBI, makna kata "tepat" pada kutipan di atas adalah "kena benar (pada tujuan, sasaran, maksud, dan sebagainya). Sehingga kita bisa menyimpulkan bahwa makna kata "tepat" yang dimaksudkan adalah "sesuai dengan kriteria".

Pelajari lebih lanjut:

Materi mengenai Makna Tersirat dan Makna Tersurat pada yomemimo.com/tugas/4291959

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh esakaes dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 07 Aug 22