Jelaskan hubungan antara pendekatan utility dan pendekatan kurva kepuasan yang

Berikut ini adalah pertanyaan dari alyasoraya6524 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan hubungan antara pendekatan utility dan pendekatan kurva kepuasan yang sama terhadap teori permintaan konsumen ?.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Hubungan antarapendekatan utilitydengankurva kepuasanterhadap teori permintaan ialah pendekatan utility dapat menggambarkan bagaimana  seseorang konsumen mencari, memilihan, membeli, menggunakan, serta mengevaluasi produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Sehingga hal tersebut dapat terukur dan menentukan nilai kepuasan suatu pelanggan.

Pembahasan

Kurva kepuasan pelanggan dapat diartikan sebagai  suatu kurva yang menggambarkan gabungan kuantitas dua barang yang akan memberikan kepuasan yang sama banyaknya kepada seorang konsumen. Teori perilaku konsumen merupakan sebuah teori berupa studi yang mempelajari bagaimana seseorang konsumen mencari, memilihan, membeli, menggunakan, serta mengevaluasi produk dan jasa untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka. Perilaku konsumen menjadi dasar bagi konsumen untuk membuat keputusan pembelian sebuah produk.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang estimasi permintaan yomemimo.com/tugas/22789393

#BelajarBersamaBrainly #SPJ4

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh vaalennnnnn dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 19 Jan 23