ADA BANYAK FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PENYULUHAN PERTANIAN DI INDONESIA

Berikut ini adalah pertanyaan dari erniyes5001 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

ADA BANYAK FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERKEMBANGAN PENYULUHAN PERTANIAN DI INDONESIA DI MASA PENERAPAN OTONOMI DAERAH. SALAH SATUNYA ADALAH PERAN PENYULUH. DENGAN ADANYA PELUANG MENGEMBANGKAN POTENSI WILAYAH, PERAN APA YANG DIBUTUHKAN DARI PENYULUH DI MASA TERSEBUT. SEBUTKAN 3 (TIGA) PERAN.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Peran yang dibutuhkan dari penyuluh adalah

  • Mengadakan acara bimbingan pendidikan dalam pertanian
  • Memberikan pendekatan secara edukatif
  • Memberikan kesadaran akan ide ide dan cara terbaik

Pembahasan  

Penyuluh adalah orang yang memberikan memberikan bantuan pendidikan, pemberdayaan, dan memberikan bimbingan pendekatan secara edukatif kepada masyarakat dalam bidang pertanian dan perikanan. Orang yang menjadi penyuluh sangat membantu di dalam bidang pertanian karena dengan adanya para penyuluh tersebut bisa memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa saja yang bisa dilakukan untuk mengembangkan pertanian di daerah tersebut. Tanpa ada penyuluhan maka perkembangan ide-ide pertanian yang ada di Indonesia tidak akan bisa berkembang dengan baik. Para penyuluh memiliki tugas-tugas yang pada intinya menjadi saluran edukatif kepada masyarakat. Dengan adanya penyuluh ini maka akan ada perkembangan pertanian yang ada di Indonesia, selain itu peningkatan pada kualitas sdm yang ada di daerah tersebut yang akhirnya memberikan kualitas manusia-manusia yang bisa diandalkan yang memiliki kesadaran dan bisa memberikan cara-cara yang terbaik untuk memberikan ide dalam pertanian maupun luar pertania.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi usaha ekonomi pada yomemimo.com/tugas/22717511

#SolusiBrainlyCommunity

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh brightsinturr dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Tue, 11 Jul 23