uraikan hubungan kondisi geografis dengan kerja sama ekonomi internasional​

Berikut ini adalah pertanyaan dari dedioktavian88 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Uraikan hubungan kondisi geografis dengan kerja sama ekonomi internasional​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu faktor yang menjadi pendorong adanya kerja sama ekonomi internasionaladalah karena adanya perbedaankondisi geografis. Hubungan kerja sama internasional dengan kondisi geografis adalah kondisi geografis adalah faktor yang menciptakan kekayaan sumber daya alam di suatu negara. Dengan adanya perbedaan kekayaan sumber daya alam ini, kerja sama ekonomi internasional akan terjadi karena keinginan suatu negara mendapatkan sumber daya alam yang tidak ada di negaranya.

Pembahasan

Kerja sama ekonomi internasional adalah jenis kerja sama antarnegara yang dilakukan untuk mencapai tujuan ekonomi tertentu. Secara sederhana, kerja sama ekonomi internasional akan dilakukan untuk memenuhi kebutuhan yang ada di suatu negara.

Berikut adalah beberapa faktor pendorong kerja sama ekonomi internasional:

  • Perbedaan sumber daya alam: adanya perbedaan pada kekayaan sumber daya alam akan mendorong kerja sama ekonomi internasional karena keinginan suatu negara mendapatkan sumber daya alam yang tidak ada di negaranya.
  • Perbedaan teknologi: adanya perbedaan teknologi membuat suatu negara bisa memiliki keunggulan terhadap hasil produksinya dan membuat negara lain menginginkan hasil produksi yang belum bisa diciptakannya tersebut.
  • Perbedaan sumber daya manusia: adanya perbedaan pada kualitas tenaga kerja juga akan mempengaruhi hasil produksi yang ada di suatu negara.

Pelajari lebih lanjut

Materi tentang faktor penghambat kerja sama internasional

yomemimo.com/tugas/11540251

#BelajarBersamaBrainly

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh sebastiandennis dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Mon, 18 Jul 22