Sebut dan jelaskan 8 komponen dalam perencanaan

Berikut ini adalah pertanyaan dari fatkhiyatulKH6541 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebut dan jelaskan 8 komponen dalam perencanaan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

1. Analisis Kebutuhan: Analisis ini melibatkan proses evaluasi organisasi untuk menilai kebutuhan personel aktual dan tersedianya pelatihan yang tepat dan sumber daya sebelum memutuskan tentang kebutuhan sumber daya manusia di masa depan.

2. Perekrutan dan Seleksi: Ini adalah proses mencari dan menyeleksi kandidat yang tepat untuk posisi yang tersedia dalam organisasi.

3. Orientasi dan Sosialisasi: Proses orientasi dan sosialisasi ini melibatkan pengenalan awal dengan organisasi dan dunia kerja, serta penjelasan tentang hak dan kewajiban karyawan.

4. Pelatihan dan Pengembangan: Pelatihan dan pengembangan adalah proses yang memfokuskan pada upaya meningkatkan kompetensi dan pengetahuan karyawan dalam situasi sekarang dan di masa depan.

5. Kompensasi dan Perayaan: Kompensasi merupakan bagian integral dari perencanaan sumber daya manusia. Sistem kompensasi ini bertujuan untuk memotivasi dan membuat karyawan merasa dihargai di pekerjaannya.

6. Keselamatan dan Kesehatan Kerja: Proses ini bertujuan untuk menyediakan lingkungan kerja aman dan sehat bagi karyawan.

7. Pengembangan Karir: Ini adalah proses perencanaan dan pengembangan jalur karir bagi karyawan. Tujuannya meningkatkan motivasi karyawan melalui tujuan jangka panjang, pengembangan profesionalisme, dan peningkatan kesetiaan kepada organisasi.

8. Evaluasi Kinerja: Evaluasi kinerja pada dasarnya adalah proses untuk menilai dan mengukur keefektifan kinerja karyawan terhadap kompetensi dan tujuan organisasional.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Loky23 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 28 May 23