Jelakan beberapa iu pokok dalam manajemen umber daya manuia menurut

Berikut ini adalah pertanyaan dari tsaanr927 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelakan beberapa iu pokok dalam manajemen umber daya manuia menurut para ahli.

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Penjelasan:

Beberapa iu pokok dalam manajemen sumber daya manusia menurut para ahli adalah sebagai berikut:

  1. Rekrutmen dan seleksi: proses mencari, memilih, dan memperoleh individu yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan oleh organisasi.
  2. Pengembangan karyawan: proses membantu karyawan meningkatkan keterampilan, pengetahuan, dan kemampuan mereka melalui pelatihan dan pengembangan.
  3. Remunerasi: proses memberikan imbalan kepada karyawan untuk pekerjaan yang telah dilakukan, yang dapat berupa gaji, bonus, atau benefit lainnya.
  4. Hubungan industri: proses mengelola hubungan antara organisasi dengan karyawan, termasuk menangani masalah yang mungkin terjadi di antara keduanya.
  5. Kepegawaian: proses mengelola semua aspek yang berkaitan dengan karyawan, termasuk rekrutmen, pengembangan, remunerasi, dan hubungan industri.
  6. Kepemimpinan: proses mengelola dan mengarahkan karyawan untuk mencapai tujuan organisasi.
  7. Kinerja karyawan: proses menilai dan mengevaluasi kinerja karyawan, serta memberikan umpan balik dan saran untuk peningkatan kinerja di masa yang akan datang.
  8. Pemberdayaan: proses memberikan kewenangan dan tanggung jawab kepada karyawan untuk mengelola pekerjaan mereka sendiri dan mengembangkan keterampilan mereka.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Damarcreative dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 19 Mar 23