Bisakah atau benda bebas berubah menjadi barang atau barang ekonomi,jelaskan

Berikut ini adalah pertanyaan dari Alisya816 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Bisakah atau benda bebas berubah menjadi barang atau barang ekonomi,jelaskan

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Iya, benda atau barang bebas bisa saja berubah menjadi barang ekonomi dalam kondisi tertentu. Kodisi yang dimaksudkan adalah ketika barang bebas tersebut sangat dibutuhkan dan telah mendapat perlakuan tertentu. Sebagai contoh barang bebas adalah udara atau oksigen. Bagi mereka yang mengalami penyakit pernapasan dan membutuhkan oksigen, maka mereka tak cukup hanya dengan bernapas melainkan membutuhkan produk berupa oksigen dengan konsentrasi tertentu yang biasanya dikemas dalam bentuk tabung.

Pembahasan

Barang bebas adalah barang yang juga diperlukan manusia dalam menjalani kehidupannya namun untuk mendapatkan barang bebas tersebut, tak diperlukan pengorbanan apapun. Sebagai contoh, ketika kita bernapas, tentu tak perlu membayar sejumlah uang untuk menghirup udara di sekitar kita. Namun kondisi ini bisa berbalik dan barang bebas bisa jadi barang ekonomi seperti penjelasan di awal jawaban.

Pelajari Lebih Lanjut

#BelajarBersamaBrainly

#SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh varlord dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 24 Nov 22