Sumber daya modal yang sangat penting untuk keberhasilan usaha adalah

Berikut ini adalah pertanyaan dari jikookoppa1005 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sumber daya modal yang sangat penting untuk keberhasilan usaha adalah

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Salah satu penentu sukses, untung atau ruginya suatu usaha, organisasi, instansi atau koperasi, baik di tingkat negara bagian maupun lokal, adalah sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itu, sumber daya manusia merupakan aset terpenting bagi keberhasilan perusahaan.

Pembahasan

Sumber daya manusia (sering disingkat SDM) begitu penting, bahkan tidak bisa dipisahkan dari organisasi baik institusi maupun perusahaan. Selain itu, sumber daya manusia merupakan kunci perkembangan suatu perusahaan. Sumber daya manusia, pada dasarnya berupa orang-orang yang dipekerjakan oleh suatu organisasi sebagai pelaku, pemikir, dan perencana untuk mencapai tujuannya. Karyawan bukan hanya sekedar sumber daya, mereka adalah bentuk modal atau aset dari suatu lembaga atau organisasi. Untuk itu, selain sumber daya manusia, muncul istilah baru yaitu modal manusia. Modal manusia tidak hanya dilihat sebagai aset utama, tetapi juga sebagai aset yang berharga, dapat dilipatgandakan dan dikembangkan (dibandingkan dengan portofolio investasi) dan sebaliknya tidak dilihat sebagai beban (biaya). Fokus di sini adalah pada perspektif sumber daya manusia sebagai investasi dalam institusi dan organisasi.

Pelajari Lebih Lanjut

Pelajari lebih lanjut materi tentang sumber daya modal yomemimo.com/tugas/3481922

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh debyharfiani dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 24 Nov 22