Sebutkan kelebihan mengolah data menggunakan Excel dibandingkan manual (kertas) poniumlahan,

Berikut ini adalah pertanyaan dari yunazdfras pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan kelebihan mengolah data menggunakan Excel dibandingkan manual (kertas) poniumlahan, penguranga​

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Ada beberapa kelebihan mengolah data menggunakan Excel dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas) antara lain:

  1. Lebih cepat: Mengolah data menggunakan Excel biasanya lebih cepat dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas), terutama jika data yang akan diolah cukup banyak.
  2. Lebih mudah diolah: Excel menyediakan berbagai fungsi dan fitur yang dapat membantu kita dalam mengolah data, sehingga lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan metode manual (kertas) yang harus dilakukan secara manual satu per satu.
  3. Lebih terstruktur: Dengan menggunakan Excel, data yang diolah akan terstruktur dengan baik dalam bentuk tabel, sehingga lebih mudah dipahami dan dianalisa.
  4. Dapat disimpan dan dibackup: Excel memungkinkan kita untuk menyimpan data yang telah diolah, sehingga dapat dibackup dan digunakan kembali di kemudian hari.
  5. Dapat diakses secara bersamaan: Excel memungkinkan beberapa orang untuk mengakses data yang telah diolah secara bersamaan, sehingga dapat memudahkan kerja tim dan meningkatkan efisiensi.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh IQbalXOXO dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Thu, 09 Mar 23