Sebutkan faktor-faktor yang dipakai sebagai indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia

Berikut ini adalah pertanyaan dari Laludiky7514 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Sebutkan faktor-faktor yang dipakai sebagai indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Beberapa faktor yang digunakan sebagai indikator pertumbuhan ekonomi Indonesia antara lain:

1. Produk Domestik Bruto (PDB): PDB adalah nilai total barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu negara dalam satu periode tertentu. PDB sering digunakan sebagai indikator utama pertumbuhan ekonomi suatu negara.

2. Produk Domestik Regional Bruto (PDRB): PDRB adalah nilai total barang dan jasa yang dihasilkan oleh suatu wilayah atau daerah dalam satu periode tertentu.

3. Tingkat Inflasi: Inflasi adalah kenaikan harga barang dan jasa secara umum dalam suatu periode tertentu. Tingkat inflasi yang rendah dapat menunjukkan stabilitas ekonomi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

4. Nilai Tukar: Nilai tukar mata uang suatu negara terhadap mata uang asing juga dapat menjadi indikator pertumbuhan ekonomi. Nilai tukar yang stabil dapat meningkatkan perdagangan internasional dan investasi asing

SC. Perplexity AI

Penjelasan:

Pilih sebagai jawaban terbaik ya!

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh Sipaun13 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Sun, 18 Jun 23