Jelaskan apa yang dimaksud dengan bahan serealia, kacang-kacangan dan umbi-umbian

Berikut ini adalah pertanyaan dari wulanbulan3122 pada mata pelajaran Ekonomi untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama

Jelaskan apa yang dimaksud dengan bahan serealia, kacang-kacangan dan umbi-umbian !?

Jawaban dan Penjelasan

Berikut ini adalah pilihan jawaban terbaik dari pertanyaan diatas.

Jawaban:

Bahan serealia: adalah biji-bijian yang dihasilkan oleh tumbuhan seperti padi, gandum, jagung, barley, dan sebagainya. Bahan serealia merupakan sumber karbohidrat kompleks yang kaya serat, vitamin B kompleks, mineral, dan antioksidan. Contoh masakan yang menggunakan bahan serealia antara lain nasi, roti, mie, oatmeal, dan sebagainya.

Kacang-kacangan: adalah biji-bijian atau polong-polongan yang termasuk dalam keluarga Fabaceae seperti kacang tanah, kacang hijau, kacang merah, kacang hitam, dan sebagainya. Kacang-kacangan mengandung protein nabati yang tinggi, serat, vitamin B kompleks, mineral, dan lemak sehat. Contoh masakan yang menggunakan kacang-kacangan antara lain tumis sayuran dengan kacang hijau, sup kacang merah, dan salad kacang-kacangan.

Umbi-umbian: adalah bagian dari tumbuhan yang berada di bawah tanah seperti kentang, singkong, ubi jalar, wortel, dan sebagainya. Umbi-umbian kaya akan karbohidrat kompleks, serat, vitamin, mineral, dan antioksidan. Contoh masakan yang menggunakan umbi-umbian antara lain kentang goreng, sup kentang, singkong rebus, dan sebagainya.

Semoga dengan pertanyaan yang sudah terjawab oleh pecintasolawatnabi10 dapat membantu memudahkan mengerjakan soal, tugas dan PR sekolah kalian.

Apabila terdapat kesalahan dalam mengerjakan soal, silahkan koreksi jawaban dengan mengirimkan email ke yomemimo.com melalui halaman Contact

Last Update: Wed, 31 May 23